Bupati Batanghari Beserta Istri, Hadiri Pembukaan MTQ di Kota Sungai Penuh

Bupati Batanghari beserta Kepala Daerah Kabupaten Kota se-Provinsi Jambi menabuh beduk persemian MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-51, Foto/Ist

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) beserta istri Zulva Fadhil menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh, Selasa (1/11/2022).

Kota Sungai Penuh kali ini menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi ke-51, MTQ tersebut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala Kemenag Provinsi Jambi, Bupati dan Wali kota se-Provinsi Jambi, Kepala OPD Provinsi Jambi serta para kafilah pendamping dan Official MTQ seluruh kabupaten dan kota dalam Provinsi Jambi.

MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-51di Kota Sungai Penuh 2022 tersebut mengangkat Tema " Kita Bangun Generasi Qur'ani yang Unggul dan Berkarakter Menuju Jambi Mantap dan Kota Sungai Penuh Maju Berkeadilan".

Pada beberapa waktu lalu, Bupati Batanghari MFA, mengajak Para Kafilah Pendamping dan Official MTQ dari Kabupaten Batanghari yang mengikuti MTQ Provinsi Jambi di Sungai Penuh untuk selalu menjaga kesehatan.

Hal itu ia sampaikan sebelum melakukan pelepasan terhadap para kafilah MTQ Kabupaten Batanghari yang akan berangkat menuju kota Sungai Penuh, pada Jum’at (28/10/2022).

"Kepada Kafilah pendamping dan official MTQ Batanghari, untuk selalu menjaga keyakinan, dan untuk selalu menjaga tekad bahwa kita hadir dalam kegiatan MTQ ini dalam rangka melaksanakan syiar Islam," pesannya.

Dirinya juga meminta agar para kafilah MTQ Kabupaten Batanghari melakukan semua kegiatan sesuai ajaran Islam, menurutnya Allah.SWT akan memberikan balasan terbaik atas upaya yang dilakukan.

"Lakukan semua kegiatan seperti ajaran Islam yakin dan percayalah bahwa Allah akan memberikan balasan terbaik atas upaya yang kita lakukan. Kami yakin kawan-kawan akan menjaga nama baik serta mengharumkan nama Kabupaten Batanghari sebagai perwakilan masyarakat pada pelaksanaan MTQ Provinsi Jambi di Sungai Penuh. Teruslah berusaha berikhtiar dan berdo'a agar syiar Islam terus selalu kita kumandangkan," ungkapnya MFA.

Diketahui Kabupaten Batanghari mengikutsertakan sebanyak 74 orang Kafilah MTQ untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-51 di Kota Sungai Penuh.(ONE).