Secara Resmi, Bakhtiar Buka Giat Dialog Menggali Sejarah di Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar menyampaikan sambutan dalam giat dialog kesejarahan. Foto/Ist

BATANGHARI, BulianId - Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar secara resmi membuka kegiatan 'Dialog Kesejarahan' dengan mengusung tema 'Menggali Kesejarahan di Batanghari', Kamis (13/10/2022) di Aula Hotel Gemilang.

Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar melalui mengatakan, tujuan dari kegiatan dialog kesejarahan, diharapkan nantinya dapat mengulas pengetahuan tentang sejarah Kabupaten Batanghari.

"Untuk mengetahui kejadian dan peristiwa berhubungan dengan perkembangan daerah, menyangkut perubahan nyata dalam kehidupan manusia. Kegiatan ini kita jadikan sebagai sumber pengetahuan dan media penelusuran fakta, peristiwa di masa lalu agar generasi selanjutnya dapat menjadikan peristiwa di masa lampau sebagai pelajaran serta pengalaman," tutur Bakhtiar.

Selain itu, Bakhtiar juga berharap melalui program dialog Kesejarahan, tentunya dapat membangun sinergisitas dengan Pemerintahan Kabupaten Batanghari.
 
"Kita menaruh harapan besar dengan tujuan sinergitas program dan kegiatan investasi yang saling menguatkan satu sama lain, dalam rangka peningkatan ekonomi Batanghari," ungkapnya. 

Turut hadir Kepala Dinas PDK, Ketua Lembaga Adat Kabupaten Batanghari, perwakilan dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Bapak Ibu Sanggar Seni dan Tradisi Batanghari, Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi, Kepala Balai Pelestarian Nilai dan Budaya (BPNB).(ONE).