Lantik Pengurus KNPI, MFA : Semoga Marwahnya Seperti Dulu

 

Bupati Batanghari bersama unsur Forkopimda dan pengurus KNP, Foto/Ist

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batanghari di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Senin (10/10/2022).

Bupati Batanghari MFA dalam sambutannya menyampaikan generasi milenial dan generasi Z yang tergabung ke dalam KNPI Batanghari harus berfikir optimis dengan perubahan yang ada.

"Paradigma berpikir seorang pemuda itu harus berubah seiring zaman. Seperti yang dilantik hari ini, saya lihat generasi akhir milenial dan sebagian generasi Z. Jadi berpikirnya sama dengan anak-anak zaman sekarang,harus optimis dengan perubahan," tutur MFA.

Dijelaskan MFA, filosofi hadirnya KNPI pada saat orde baru merupakan wadah berkumpulnya semua OKP (Organisasi Kepemudaan) seluruh Indonesia. Dirinya juga optimis KNPI Batanghari dibawah pimpinan Ozi Saifirman dengan para pengurus, Marwah KNPI kembali seperti dulu.

"Saya yakin Ozi dan kawan-kawan bisa, karena yang dilantik tadi merupakan mantan-mantan ketua cabang, apalagi para pengurus OKP nya junior mereka, dan ini ada kesempatan besar dan ada sambungan emosional, yang dia akan bisa menjadi pamong dari OKP yang ada di Kabupaten Batanghari," ungkapnya.

Turut dihadiri oleh Kapolres Batanghari AKBP. Bambang Purwanto, unsur Forkopimda, para Kepala OPD dalam Kabupaten Batanghari, serta para pengurus Organisasi Kepemudaan.(ONE).