Berprestasi, Auditor Ahli Pratama Inspektorat Batanghari Terima Piagam Dari MFA

Bupati Batanghari serahkan Piagam penghargaan kepada Auditor Ahli Pratama Inspektorat Batanghari, Foto/Ist

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) serahkan secara langsung Piagam Penghargaan kepada Chintia Agustina Auditor Ahli Pratama Inspektorat Batanghari, atas prestasinya menjadi Admin MCP Admin MCP Terbaik dalam program pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2021.

"Semoga ini menjadi pemicu kawan-kawan ASN yang lain untuk berprestasi sesuai tupoksi di instansi mereka bekerja, kedepannya kita berharap Batanghari dapat dikenal dari segi apapun yang jelas yang terbaik," kata MFA usai memberikan piagam tersebut.

Penyerahan Piagam Penghargaan tersebut dilakukan saat apel gabungan OPD yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batanghari, Senin (10/10/2022).

Selaku penerima Piagam Penghargaan dari Bupati Batanghari, Chintia Agustina mengucapkan syukur atas apresiasi yang diberikan Pemkab Batanghari melalui Bupati MFA.

“Semoga saya bisa mempertahankan sebagai admin terbaik dan juga mempertahankan MCP KPK 2022 ini agar bisa nomor 1 lagi di Jambi,” katanya.

Sementara itu Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari Mula P Rambe mengatakan, selain mendapatkan Piagam Penghargaan Chintia Agustina juga akan mendapatkan tambahan TPP atas prestasi kinerja tersebut sesuai aturan dalam Perbub tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), yang mana satu diantaranya faktor menambah TPP berdasarkan prestasi kerja.

“Alhamdulillah dia mendapat Penghargaan dari KPK sebagai admin terbaik maka Bupati juga memberikan Penghargaan sebagai Admin terbaik Pemkab Batanghari," kata Mula P Rambe.

Selain faktor prestasi kerja yang diraih, ada juga faktor lain berupa Penghargaan dari Bupati maka itu menjadi faktor penambah TPP nya.

“Saya Imbau kepada ASN bahwa punishment dan reward itu supaya dijalankan dengan baik, bagi yang  berprestasi akan diberikan penghargaan, selain piagam tentu akan mendapat penambahan penghasilan. Punishmentnya adalah yang tidak masuk kerja dan tidak berkinerja dengan baik itu akan mendapat hukuman,” ungkapnya.(ONE).