Bupati Batanghari MFA Buka Kegiatan MTQ, Tingkat Kecamatan di Desa Kilangan


Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan sambutan pembukaan MTQ di Desa Kilangan, Foto/Ist

BATANGHARI, BulianId - Bersama sang Istri Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) menghadiri pembukaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 tingkat Kecamatan Muara Bulian di Desa Kilangan, Jum'at (14/10/2022).

MTQ ke-52 tingkat kecamatan itu dilaksanakan selama tiga hari, dan dibuka oleh Camat Muara Bulian Amir Yusuf, yang dihadiri Bupati Batanghari MFA beserta istri Zulfa Fadhil sebagai Ketua TP PKK Batanghari, Asisten I Setda Batanghari M.Rifa’i, Anggota DPRD Batanghari Dapil I M.Zaki, Kadis Kominfo Batanghari Amir Hamzah, para Kepala OPD Batanghari, para Lurah dan Kepala Desa serta BPD Kecamatan Muara Bulian, unsur Forkompinda, serta para Kafilah MTQ.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Batanghari MFA mengatakan MTQ merupakan wahana, sarana, media untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari isi kandungan Al Qur’an.

”Jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi dan digitalisasi saat ini. Apalagi generasi muda anak-anak kita merupakan generasi penerus perjuangan kita di Kabupaten Batanghari dan penerus kita di Kecamatan Muara Bulian ini,” katanya.

Melalui kegiatan MTQ, menurut MFA merupakan media yang tepat untuk membentuk dan memperoleh sebagai generasi yang cerdas dan berahklakul karimah, beriman dan bertaqwa.

”Saya berharap semua pihak dapat bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas proses pembelajaran anak-anak kita, sehingga cita-cita mulia dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten Batanghari bebas dari buta aksara Al-Qur’an,” tuturnya.

Pemkab Batanghari telah melaksanakan kegiatan tenaga pendidikan tangguh tahun 2022, merupakan salah satu sebagai penunjang aktivitas pembelajaran pada penuntasan buta aksara Al-Qur’an.

”Kita realisasikan pengangkatan guru ngaji disekolah, guru tahfidz Qur’an beserta rumah tahfidz Qur’an yang berada didelapan kecamatan dalam Kabupaten Batanghari,” ucap MFA.

MFA berharap, nantinya Kabupaten Batanghari tidak hanya terbebas buta aksara Al-Qur’an, tetapi juga menjadi kabupaten pencetak generasi muda penghafal Al-Qur’an, hafizh dan Hafizah.

”Saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh panitia dan semua pihak yang mendukung, sehingga terlaksananya MTQ ke-52 tingkat Kecamatan Muara Bulian ini,” ungkapnya.(ONE).