Usai Terbentuk, PMI Kabupaten Batanghari Segera dikukuhkan

Susunan pengurus PMI Kabupaten Batanghari masa Bhakti 2022-2027

BATANGHARI, BulianId - Setelah melalui proses demi proses, susunan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batanghari resmi terbentuk masa Bhakti 2022-2027.

Surat keputusan pembentukan susunan pengurus PMI Kabupaten Batanghari tersebut ditandatangani oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Jambi Hasan Basri Agus (HBA) pada tanggal 19 Agustus 2022, dengan Surat Keputusan nomor 015/KEP/P.PROV-PMI/VIII/2022.

Adapun susunan pengurus PMI Kabupaten Batanghari masa Bhakti 2022-2027.

Pelindung Bupati Batanghari, Ketua Muhammad Azan, Wakil Ketua Zulqarnain, Ketua Bidang Organisasi dan Humas Rahmat, Ketua Bidang Relawan dan DIKLAT Nikho Kapri Pahlevi, Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Pelayanan Sosial Ns. Umar.

Kemudian Ketua Bidang Donor Darah dan Kesehatan Hermina M. Basri, Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Prasarana M. Khadafi, Sekretaris M. Nuh, Bendahara Iwan Gunawan serta lima (5) orang anggota yakni Faisal, M. Zaki, Dewan Richardi, Syukron dan Zuhriya Aryati.

Selain susunan pengurus, kemudian Badan Kehormatan PMI Kabupaten Batanghari diketuai oleh M. Rifa'i, dengan anggota Amir Hamzah, Elfie Yennie, A.M. Safri, Henry Jumiral.

M. Nuh selaku sekretaris mengatakan, kepengurusan PMI Kabupaten Batanghari ini segera di kukuhkan Insya Allah pada Senin tanggal 19 September 2022, di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari.

"Iya, kita akan melaksanakan pelantikan yang mana langsung oleh ketua provinsi Bapak Hasan Basri Agus. Setelah dilantik kita akan segera bergerak karena selama ini PMI Batanghari pakum," kata Sekretaris PMI M. Nuh, Jum'at (16/09/2022).

Nuh juga menjelaskan, nantinya PMI Kabupaten Batanghari akan bekerja sama dengan semua pihak untuk menggalakkan donor darah dan kegiatan sosial lainnya.

"Terutama dengan Polres Batanghari, Koramil yang ada di Batanghari, IAI NUSANTARA, Kajari, Universitas Graha Karya. Dan kita juga akan melibatkan Dokter Tangguh, agar bisa berkontribusi untuk mewujudkan program Batanghari Tangguh melalui aksi kemanusiaan PMI," ungkapnya.

Usai pelantikan kepengurusan, akan ada pembentukan Markas PMI Kabupaten Batanghari.(ONE).