Pelantikan DPD KNPI Tanjabbar, Iqbal Linus : Dapat Kabar Gonjang-ganjing Akan diricuhkan

Foto, Sumber Bulian.Id 

TANJABBAR, BulianId - Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat masa bakti 2022 - 2025, berlangsung di Aula Hotel Rivoli, Jumat (02/09/2022).

Acara berlangsung sekitar pukul 15.00 Wib turut dihadiri, Ketua KNPI Provinsi Jambi, Iqbalinus beserta pengurus, ISNU, Pemuda Pancasila, BPC HIPMI, Karang Taruna, PMII, Banser, Kopper, DKC Pramuka, serta tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana, Juanda Lukmana mengatakan turut berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pelaksanaan pelantikan tersebut.

"Proses menuju pelantikan hari ini memang tidak berjalan lancar, karena sempat terjadi mis persepsi tentang pelaksanaannya. Tapi kemudian dengan pikiran yang lurus dan hati yang tulus perlahan semua bisa teratasi," kata Juanda.

"Begitulah anak muda kalau sudah bertindak, banyak warnanya dan caranya. Bahkan bisa saja sama warna tapi dengan cara yang berbeda," sambungnya.

Juanda menjelaskan bahwa anak muda memang memiliki jiwa muda, jiwa mencari, dan jiwa menemukan sehingga banyak memiliki cara maupun warna.

Hal serupa juga, disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Tanjab Barat, Peni Sepian bahwa pelantikan yang dilaksanakan ini menjadi titik awal dalam pengembangan generasi muda di Tanjab Barat.

"Guna merespon perubahan-perubahan, yang terjadi saat ini, maka dibutuhkan keseragaman gerak DPD KNPI Tanjab Barat dan kepemudaan serta pemerintah. Menjadikan pemuda berkualitas, ekonomi maju, religius, untuk KNPI satu nafas, pemuda kuat, Tanjab Barat Berkah," tutur Ketua DPD KNPI.

Sementara itu, Ketua DPD Provinsi Jambi, M. Iqbal Linus bahwa paska pelantikan DPD KNPI Tanjab Barat ini, ia mendapat sedikit kabar akan ada gonjang ganjing mau diricuhkan, namun alhamdulilah selesai dengan lancar.

Terkadang wadah KNPI ini disalah gunakan menjadi ladang untuk mengambil anggaran dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mencari uang bagi kelompok tertentu. Bagi Peni Sepian atas dilantikannya sebagai Ketua DPD KNPI Tanjab Barat bangkitkan perjuangan sebagaimana organisasi KNPI.

"Bahwa dimana KNPI dapat menciptakan dan melahirkan pemuda-pemuda yang bermanfaat dari segi ekonomi, agama untuk masyarakat banyak," jelas Iqbal Linus.

Mantan Ketua Umum DPD KNPI Tanjab Barat Periode 2010-2014, Syafrizal Lubis menjelaskan bahwa KNPI ini sebagai wadah pemuda jangan sampai hanya mengejar anggarannya saja. Kembalikan lah marwah pemuda itu, seperti buat kegiatan kreatifitas pemuda untuk mendorong dan menciptakan inovasi yang baru bagi pemuda.

"Pemuda juga harus mampu menjalin kerjasama di berbagai lini sektor khususnya memajukan pemuda di Kabupaten Tanjab Barat," ungkapnya.(ONE).