Bupati MFA, Hadiri Acara Peresmian Program Bedah Rumah Baznas Batanghari

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat sampaikan sambutan acara Baznas
BATANGHARI, BulianID - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) menghadiri peresmian program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2022, Rabu, (7/9/2022).

Bupati MFA menyampaikan, program Bedah Rumah tersebut merupakan bentuk nyata sinergisitas pembangunan antara pemerintah daerah dan Baznas.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada ketua dan seluruh pengurus Baznas atas terselenggaranya program bedah rumah ini," katanya.

Menurut Fadhil, zakat juga dapat didistribusikan dalam bentuk barang produktif, atau distribusi dalam bentuk lain, seperti bantuan permodalan bagi pedagang atau pengusaha UMKM.

Fadhil menyebutkan, pendayagunaan dana zakat juga bisa bersifat konsumtif kreatif dalam bentuk lain, seperti pemberian alat-alat dan beasiswa sekolah.

"Pendayagunaan dana zakat hendaknya terus dioptimalkan setiap tahun, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan umat di bumi Serentak Bak Regam ini," tuturnya.

Suami Zulva Fadhil ini berharap kedepannya Baznas bisa berkontribusi bersama pemerintah daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting di Batanghari.

"Saya berharap BAZNAS menjadi yang terdepan dalam ikut serta mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Batanghari," harapnya.

Dalam acara ini Fadhil juga menyerahkan program bedah rumah Baznas kepada M Syahrial selaku Mustahig.

Acara dilakukan di RT 06 Desa Ampelu, Kecamatan Muara Tembesi, dihadiri Asisten I Setda, kepala OPD, dan Ketua Baznas Batanghari serta para undangan.(ONE).