Bupati Batanghari Sepakat Kerjasama dengan Dirjen Pajak RI

Bupati Batanghari MFA memegang perjanjian kerjasama, Foto/Ist

BATANGHARI, BulianId – Sebagai upaya optimalisasi Pajak Daerah, Pemerintah Kabupaten Batanghari menjalin kerjasama dengan Dirjend Pajak serta Dirjend Perimbangan keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan secara virtual, oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA), Dirjend Pajak Ihsan Priyawibawa Direktur Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan dan dari Dirjend Perimbangan Keuangan Bhimantara Widyajala, Direktur Kapasitas dan Pelaksanaan Transfer, Kamis (15/09/2022).

Dalam acara tersebut, turut hadir Subandiyono, selaku kepala kantor KPP Pratama Jambi dan Purwadi (KP2KP muara bulian), Asisten Administrasi Umum beserta Kabag Hukum Setda Batanghari

Dari penandatanganan ini diharapkan pajak-pajak daerah dapat di kelola secara optimal, sehingga di harapkan mampu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga mampu menjadi sumber pembiayaan pembangunan.

“Kita berharap penandatanganan kerjasama ini menjadi energi baru bagi kita untuk mengali potensi pendapatan yang selama ini belum terkelola secara maksimal, seperti kita ketahui pajak merupakan penyumbang terbesar untuk pembiayaan pembangunan di negeri ini,” ungkap Fadhil.(ONE).