Bupati Batanghari MFA Hadiri Konkoorcab PMII Jambi

Bupati Batanghari saat menyampaikan sambutan, Foto/Ist

BATANGHARI, BulianId – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi melaksanakan Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke-IV pengurus koordinator cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jambi masa khidmat 2022-2024 dan seminar nasional dengan tema ‘Bersama PMII, Menuju Jambi Lebih Baik’.

Kegiatan dilaksanakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, Kamis (8/9/2022) yang dihadiri oleh Bupati Batanghari, Ketua umum PKC PMII, Majelis Pembina Daerah PKC PMII Jambi Zoztafia, Asisten Setda batanghari, Kapolres Batanghari, Kapolda Jambi yang di wakili Kabikum Polda Jambi, unsur Forkopimda, serta seluruh anggota PMII Kabupaten Batanghari.

Majelis Pembina Daerah PKC PMII Jambi Zoztafia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batanghari yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Semoga konkoorcab ini akan bisa melahirkan keputusan – keputusan yang tepat bagi PMII Provinsi Jambi serta kedepannya di berikan ruang melaju ke Pemerintah Pusat bahkan kekanca Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pengurus cabang PMII Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari. Menurutnya, organisasi merupakan hal penting dalam membentuk jati diri, dan karakter agar dapat menjadi generasi yang tangguh, serta menjadi estafet untuk memajukan indonesia.

“PMII saat ini merupakan generasi Z (Generasi Milenial) maka dari itu pemikirannya juga harus sama dengan generasi zaman sekarang namun tetap sesuai dengan syariat agama,” ucap Fadhil.

Dirinya berharap, dalam pemilihan pengurus nanti agar dapat bersikap rasional tanpa ada perdebatan yang tidak diinginkan.

“Pemilihan pengurus nanti diharapkan dapat berjalan dengan lancar, dan terciptanya kedekatan antar sesama,” ungkapnya.

Usai pembukaan secara resmi, acara di lanjutkan dengan seminar nasional yang bertempat di Gedung PKK Muara Bulian yang diagendakan selama tiga hari.(ONE).