Batanghari Juara 1 Pawai Pembangunan di Jambi

               foto/doc

BATANGHARI, BulianId -Pemerintah Kabupaten Batanghari meraih juara satu pada pawai pembangunan HUT RI ke 77 di Jambi dengan mengusung tema "Ular Bide Penjaga Muaro Tembesi".

Adapun Inspirasi ular Bide sendiri berdasarkan dari legenda cerita rakyat di bumi serentak bak regam yang merupakan salah satu penunggu (Penghuni,red) yang ada Muara Tembesi.

Selain ular bide, saat tampil terdapat juga ukiran ikan tapa malenggang yang merupakan salah satu khas dari Daerah Kabupaten Batanghari

" Alhamdulillah kita mendapatkan juara satu pada pawai pembangunan di Provinsi Jambi kategori mobil hias yang bertemakan Ular Bide," kata Edi Sabara Kabid Perdagangan Diskoperindag Batanghari, Selasa (23/08/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Edi Sabara juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport dalam mempersiapkan hingga dapat meraih juara.

" Terima kasih kepada Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, dan juga pak Sekda atas petunjuk dan arahannya menjelang perlombaan," ucapnya. 

Ia berharap agar prestasi seperti ini dapat terus di pertahankan agar sejarah yang ada di bumi serentak bak regam ini dapat dikenal bahkan hingga dikanca Nasional. 

" Mungkin untuk tahun depan kita tidak lagi mengusung tema seperti ini, akan tetapi untuk predikat juara harus tetap dipertahankan," tandasnya.