Wabup Batanghari : Pribadi, Keluarga dan Pemkab Minal Aidzin Walfaiddzin

 

Wabup Batanghari Bakhtiar bersama masyarakat di Masjid Fastabiqul Khairat/NZA
BATANGHARI, BulianId - Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar bersama puluhan pejabat jajarannya, melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Fastabiqul Khairat Komplek SMA, Kelurahan Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Minggu (10/07/2022).

Sebelum melaksanakan sholat, dalam sambutannya Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Batanghari selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. 

"Selamat menjalankan ibadah kurban. Semoga perayaan hari raya Idul Adha ini menjadi momentum untuk kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.SWT," kata Bakhtiar dalam sambutannya.

Ada dua peristiwa besar dalam Idul Adha ini, pertama hari ini umat Islam dari seluruh penjuru dunia sedang melaksanakan ibadah haji, berkumpul bersama di Mina dalam rangka 'Jumrah Aqabah'.

"Marilah sama-sama berdoa semoga saudara-saudara kita diberikan kesehatan, kekuatan dan perlindungan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat sebagai haji yang mabrur," sebut Bakhtiar.

Kedua hari ini juga umat muslim dari seluruh dunia juga banyak melaksanakan ibadah kurban, yang dilambangkan dengan penyembelihan hewan ternak sesuai yang disyariatkan oleh agama. Kedua ibadah ini (haji dan kurban) memang syarat dengan makna simbolik yang perlu dipahami dan dihayati bersama sebagai pelajaran berharga.

"Filosofis dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji, mengajarkan kita untuk memahami hakikat kemanusiaan. Mengantarkan kita untuk menyadari bahwa kita adalah mahluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri dan harus bertenggang rasa dalam berinteraksi antara satu dengan lainnya," ungkapnya.

Beberapa pejabat yang mendampingi Wabup Bakhtiar ialah, Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Batanghari, Staf Ahli Bidang Pemerintahan hukum dan Politik, Staf Ahli Bidang Informasi Kemasyarakatan dan SDM, DPMPTSP, Diskoperindag, Dishub, Dinsos, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Diskominfo, Disdukcapil, DPPKBP3A, Dinas LH, Disnakertrans, BKPSDMD, Balitbangda, BPBD, Kepala RSUD, Kabag SDA, Kabag Administrasi Pembangunan, Kabag Kerjasama, Kabag Ekonomi, Kabag Tata Pemerintahan dan Kabag Organisasi Setda Batanghari.(NZA).