Jum'at Berkah, Asisten I Setda Batanghari Wakili Bupati

Poto Asisten I Setda Batanghari M. Rifa'i Kadir mewakili Bupati Batanghari, Poto/One

BATANGHARI, BulianId - Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Batanghari M. Rifa'i Kadir wakili Bupati pimpin Jumat Berkah' di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari yang dihadiri masyarakat Batanghari untuk menyampaikan usulan, masukan, komentar maupun pertanyaan kepada Pemerintahan Daerah.

Usai kegiatan berlangsung dalam wawancaranya, Asisten I Setda Batanghari M. Rifa'i Kadir menyebutkan, usulan terbanyak saat digelarnya 'Jumat Berkah' adalah usulan masyarakat mengenai infrastruktur sarana dan prasarana.

"Sejauh ini masyakarat banyak yang memberi usulan mengenai sarana dan prasarana seperti jalan, lampu dan lainnya," ucap M. Rifa'i, Jum'at (15/07/2022).

Apapun persoalan yang diutarakan masyarakat, Pemkab Batanghari akan mencari solusi terbaik.

"Seperti tadi ada yang berkomentar tentang parkir liar (parkir dibahu jalan), kami akan berkoordinasi dengan OPD teknis terkait seperti Dinas Perhubungan dan Salpol-PP untuk segera menindak lanjuti para supir yang masih parkir sembarangan," sebutnya.

Adapun tindakan Pemkab terhadap peredaran miras dan narkoba, M. Rifa'i mengatakan butuh keterlibatan semua unsur untuk menanganinya.

"Bukan hanya sekedar dari Pemkab saja, tetapi adat di desa harus dikuatkan, peran ulama dan peran da'i itu yang paling penting untuk pencegahan sehingga bahaya narkoba bisa dicegah," tutupnya.(ONE).