Sampaikan Sambutan Sebelum Sholat Ied, Fadhil Singgung Soal Hutang

Bupati sampaikan sambutan di masjid Al-Muhajirin/Foto: ONE

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief (MFA) bersama Istri dan rombongan melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Al-Muhajirin, Komplek Air Panas, Kelurahan Rengas Condong, Muara Bulian, Senin (02/03/2022).

Sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri, Fadhil bacakan terlebih dahulu sambutannya. Dalam sambutannya, dia pun sempat singgung pelaksanaan Idul Fitri dua tahun sebelumnya terkendala oleh Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul. Sama-sama kita sadari dan pahami dua tahun kemarin kita melaksanakan puasa dan Idul Fitri dalam masa pandemi Covid-19 yang baru mulai dan berada dipuncak-puncaknya, Alhamdulillah tahun ini pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik, sehingga kita kembali dapat merapatkan barisan Syaf dan lebih semangat dalam merayakan hari raya Idul Fitri," kata Bupati Batanghari.

"Kami atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Batanghari Selamat hari raya idul Fitri 1443 Hijriah, Minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin," sambungnya.

Disebutkan bupati, melalui pengetahuan dan pemahaman bahwa, setiap tahun Allah memberikan satu bulan penuh hari yang Istiqomah, untuk mendidik dan melatih diri agar kembali membuat hati kita bersih.

"Hari yang membuat kita kembali seperti dilahirkan, saya yakin dsn percaya kita semua umat muslim dan terkhususnya yang ada di masjid ini sudah kembali ke hati yang bersih. Tentunya dengan hati yang bersih tadi akan lebih mudah untuk kita saling memaafkan, tidak mungkin dalam hidup ini kita tidak membuat kesalahan. Tapi dengan hati yang bersih kita pasti lebih mudah untung saling memaafkan," ucapnya.

Fadhil juga menyampaikan jalannya roda Pemerintahan di Kabupaten Batanghari, dibawah kepemimpinannya dan sang wakil Bakhtiar. Yang mana ia dan sang wakil dapat tugas berat untuk menyelesaikan hutang Kabupaten Batanghari.

"Kebetulan saya bersama haji Bakhtiar setelah dilantik kami harus bekerja mengabdi sesuai amanah yang diberikan oleh Allah.SWT dan rakyat Batanghari, tahun 2021 kami berusaha untuk menstabilkan, menyehatkan APBD Kabupaten Batanghari atas beban atau hutang atau tunda bayar dari APBD tahun-tahun sebelumnya yang mana tanggal 31 Desember 2021 sudah kita selesaikan," sebutnya.

"Tentunya itu semua atas dukungan masyarakat Kabupaten Batanghari, insya Allah program prioritas kita yang sudah dijanjikan kepada masyarakat Kabupaten Batanghari insya Allah tahun ini akan mulai kita jalankan," pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Batanghari Fatoni, Asisten Setda Batanghari, Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Badan Setda, dan para tokoh masyarakat.(ONE).