Pemkab Batanghari Berencana Bangun RTH Setiap Kecamatan

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief 

BATANGHARI, BulianId  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari berencana akan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan. Pembangunan itu dilakukan secara bertahap, dari delapan kecamatan yang ada dilakukan sampai 2024 hingga selesai.

“Pengembangan RTH ini dengan konsep memanfaatkan sawah, jadi nanti ada tempat wisata dan jogging track untuk warga berolahraga,” sebut Bupati MFA, Kamis (05/05/2022).

Bupati Batanghari, berencana ingin menyelesaikan RTH untuk empat kecamatan dalam tahun ini, sisanya dilanjutkan pada 2023.

“Pertama, pusat kota Muara Bulian, Kecamatan Batin XXIV, Kecamatan Maro Sebo Ulu, untuk Kecamatan Muara Tembesi kita akan merehab taman yang ada serta Kecamatan Mersam kita masih cari lokasinya untuk 2023 kita lanjutkan 4 kecamatan lainnya,” ujarnya.

Tak hanya membangun RTH, Pemkab Batanghari juga merencanakan membangun taman pedestrian. Seperti taman di simpang BBC Muara Bulian dan Mersam telah selesai dilakukan perbaikan. Karena RTH dan taman pedestrian ini banyak manfaatnya selain untuk edukasi bagi warga, juga menumbuhkan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Bupati Batanghari juga mengatakan akan membuatnya secara representatif misalnya RTH dari Rumah Dinas Bupati sampai ke rumah adat dan taman pedestrian dari Simpang hutan lindung sampai ke kantor Bakeuda.

“Rencana ini pastinya dilengkapi fasilitas pendukung, kita akan menempatkan tenaga kebersihan karena pekerjaan mereka luar biasa bisa mewujudkan visimisi Bupati,” pungkasnya.(ONE).