Bupati Batanghari Undang Tenaga Profesional Pendamping Desa

Bupati Batanghari sedang berdoa/Foto : Ist
BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA), undang Tenaga Pendamping Profesional atau Pendamping Desa Kabupaten Batanghari dalam pertemuan Halal Bihalal, di serambi rumah Dinas Bupati Batanghari, Sabtu (14/05/2022).

Dalam Sambutan Perwakilan Pendamping Desa Kabupaten Batanghari, Ery Junaidi yang juga sebagai Koordinator Kabupaten pendamping Desa di Batanghari,  Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Batanghari telah mengundang Pendamping Desa untuk bertatap muka dalam acara Halal Bihalal.

"Terima Kasih pak Bupati telah mengundang kami dalam acara Halal Bihalal, kami sangat bangga sekali Bisa bertatap muka dihadapan bapak bupati," kata Ery.

Disampaikan kepada Bapak Bupati Batanghari terkait APBDes pada Tahun ini, walaupun ada beberapa Desa yang mengalami keterlambatan namun akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. 

"Begitu juga dengan penyaluran BLT-DD telah disalurkan untuk Tahap I Januari, Februari dan Maret, pada tahun 2022," ungkap Ery.

Sementara itu Bupati Batanghari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pendamping Desa Kabupaten Batanghari yang telah hadir disini dalam rangka halal bihalal.

"Terima kasih kawan-kawan Pendamping yang telah hadir , ini merupakan silahturahmi kita dalam menjalani kinerja untuk mewujudkan kemajuan kabupaten Batanghari".

MFA juga menambahkan, Saya yakin dalam mengemban amanah ini dapat berjalan dengan baik atas doa dan dorongan kawan-kawan semua. Perubahan itu memang harus di protes, jika tidak ada yang protes itu bukan perubahan. Dan ini merupakan bagian semangat untuk melakukan perubahan, di Kabupaten Batanghari.

"Tadi disampaikan Sekilas terkait dengan angka kemiskinan, kedepannya kita upayakan bagaimana angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Batanghari mengalami penurunan 5 tahun kedepannya,"  pungkasnya.

Hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut, PLT. Kepala Dinas PMD Batanghari, Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan Pendamping PKH Se-kabupaten Batanghari.(ONE).