Bupati Batanghari Serahkan SHAT Lintas Sektor UKM Tembesi

Bupati Batanghari MFA serahkan sertifikat 

BATANGHARI, BulianId - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif (MFA) serahkan Secara Simbolis Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) Lintas Sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun 2021 di Desa Pelayangan, Kecamatan Muara Tembesi, Selasa (24/05/2022).

"Untuk Sertifikat Hak Atas Tanah  Lintas Sektor UKM 2021 yg diserahkan sebanyak 150 sertifikat untuk masyarakat Desa Pelayangan dan 100 sertifikat untuk Desa Pulau, dengan demikian total sertifikat yang diserahkan berjumlah 250 sertifikat," kata Bupati Batanghari.

Dijelaskan MFA, target Pemerintah Kabupaten Batanghari pada akhir tahun 2024, masyarakat sudah memiliki sertifikat atas lahan yang dikuasai karena identitas kepemilikan tanah yang sah sesuai dengan undang-undang adalah sertifikat. 

"Disamping itu dengan adanya sertifikat, masyarakat dapat menggunakanya sebagai tambahan modal usaha, dengan cara diagunkan ke Bank. Untuk Pemerintah Kabupaten Batanghari menargetkan sebelas ribu (11.000) sertifikat. Mudah-mudahan target itu bisa tercapai sesuai dengan harapan," ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimcam se-Kabupaten Batanghari, para Kepala Desa dan Lurah dalam Kecamatan Muara Tembesi, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.(ONE).