Rumdis Ketua DPRD Batanghari Alami Kerusakan, Disperkim Surati Rekanan

Pembangunan rumah jabatan pimpinan DPRD Batanghari / Foto : Doc
BATANGHARI, BulianIdDinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dengan Sekretariat Dewan telah melakukan serah terima rumah jabatan pimpinan DPRD Batanghari yang bakal ditempati oleh Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin dalam waktu dekat ini. 

Namun, berdasarkan pantauan Bulian.Id, Senin (11/04/2022) masih ada beberapa kerusakan item pada bangunan rumah dinas dan juga pos penjagaan tersebut. Seperti pada pos penjagaan, bingkai pintu dan jendela yang berbahan alumunium itu nampak renggang, juga diganjal menggunakan potongan kayu kecil. 

Plt Kadis Perkim, A Shomad didampingi Yan Toni selaku Kabid Perumahan dan Pemukiman mengatakan, beberapa waktu lalu dirinya sudah menerima informasi secara langsung dari ketua DPRD Batanghari bahwa ada beberapa item pada bangunan tersebut mengalami kerusakan. 

“Ketua DPRD sempat memberitahu bahwa rolling door di kamar utama sangat renggang dan meminta agar segera diperbaiki menjelang dihuni. Perkim sudah memberitahukan masalah tersebut ke pihak rekanan, namun sepertinya belum ditindak lanjuti,” ujarnya, Selasa (12/04/2022). 

Lanjut Shomad, jika sampai saat ini belum juga ditindaklanjuti oleh rekanan, maka mereka akan segera mengirim pemberitahuan secara tertulis.

“Jika secara hitungan kalender kerja, bangunan tersebut masih dalam pemeliharaan pihak rekanan. Jika surat pemberitahuan tidak ditindaklanjuti, maka akan kita keluarkan surat teguran,” pungkasnya. 


Kondisi jendela di pos penjagaan rumdis ketua DPRD Batanghari/ Foto, Bulian.Id
Untuk diketahui, proyek pembangunan Rumah Jabatan Pimpinan DPRD Batanghari menelan anggaran sebesar Rp 1.559.803.000. Dengan nomor dan tanggal kontrak : 640/05/SP-PRSPU/APBD/Perumahan/2021 tanggal 20 Agustus 2021. Adapun Pelaksana kegiatan yakni CV. Greenland, Konsultan Supervisi CV. Sendi Teknik Konsultan waktu pelaksanaan 120 hari kalender. (NZA)