Lebarkan Sayap, FNC Bathin XXIV Rekrut Kaum Milenial

Pengurus FNC Bathin XXIV / Foto : Bulian.Id
BATANGHARI, BulianId - Organisasi Fly Night Community (FNC) Bathin XXIV, melebarkan sayap dengan merekrut kaum millenial,Jumat (01/04/2022).

Organisasi yang dibina oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari, Anita Yasmin ini merekrut puluhan pemuda dan pemudi yang didominasi oleh kaum pelajar tingkat menengah ke atas dari beberapa desa di Batanghari.

Pendiri FNC Bathin XXIV, Muhlissa Putra atau yang sering disapa Kazu ini mengatakan, perekrutan dilakukan untuk penyegaran anggota dan memberikan wadah bagi pemuda dan pemudi untuk berkumpul.

Ia menyebut organisasi ini didirikan dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan pembinaan usia dini. Mulai diri pembinaan tentang bahaya narkoba, pembinaan bisnis maupun keagamaan.

"Hari ini kami telah melakukan rapat pertemuan perdana di Luncuk. Alhamdulillah, rapat pertemuan perdana ini berjalan lancar dan disambut sangat antusias oleh kaum Milenial," ujarnya.

Lanjutnya, penetapan pengurus dan struktur ini telah dilakukan dan disepakati melalui musyawarah bersama.

"Melalui musyawarah, kami telah menetapkan struktur pengurus FNC Bathin XXIV," katanya beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, struktur dari hasil musyawarah tersebut terdiri dari Ketua organisasi, wakil ketua, Sekretaris I, Sekretaris II dan bendara.

Selain itu, telah ditetapkan pula berbagai bidang. Diantaranya Bidang Litbang dan Kaderisasi,Bidang Agama, Bidang Hukum dan HAM, Bidang Humas, Bidang  Alam dan lingkungan, Bidang Sosial Budaya, Bidang Peranan Wanita dan Bidang ekonomi kreatif.

Dalam struktur terdapat pula koordinator pemuda dari berbagai desa.Diantaranya koordinator dari Desa Durian Luncuk, Hajran, Kotoboyo, Aurgading, Simpang Aurgading, Bulian Baru, , Muara Jangga, Jangga Baru, Jelutih dan Karmeo

Koordinator dari Desa Matagual, Muara Jangga, Olak Besar, Pakua, Simpang Jelutih, Simpang Karmeo dan Desa Terentang Baru.

"Semua pengurus dalam struktur itu merupakan pemuda dan pemudi Bathin XXIV yang terdiri dari berbagai Desa," sambungnya.

Ia berharap kedepannya pemuda FNC Bathin ini dapat menjadi tolak ukur, sebagai percontohan bagi pemuda lain, khususnya pemuda di Batanghari.

" Semoga kedepannya kaum Milenial ini bisa tetap aktif di organisasi dan bisa menjadi Pemuda percontohan," pungkasnya. (*/NZA)