Inspektorat Batanghari Gelar Rakor MCP KPK

Kegiatan Rakor MCP KPK 2022 yang dilakukan oleh Inspektorat Batanghari/ Foto : Bulian.Id 
BATANGHARI,BulianId - Guna pemenuhan dokumen Monitoring Centre Of Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2022, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Inspektorat Daerah Batanghari menggelar rapat koordinasi (rakor), kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Batanghari, Rabu (13/4/2022).

Plt. Inspektur Daerah Batanghari Akmaludin mengatakan, Rakor tersebut dilakukan untuk meningkatkan nilai MCP yang sebelumnya daerah ini dengan persentase 89.69 persen dari KPK RI, karena nilai MCP yang diraih Pemkab Batanghari pada 2021 lalu yang tertinggi selama MCP itu dibentuk. 

“Alhamdulillah walaupun target yang ditetapkan Bupati Batanghari diangka 95. Tapi daerah kita meraih 89.69 persen, biasanya diangka 80, 81 dan 82 persen,” katanya.

Menurut Plt. Inspektur Akmaludin, akan berusaha lebih intens bersinergi dengan OPD terkait. Strategi ini ditekankan terhadap OPD terkait, karena yang perlu melengkapi apa yang diminta KPK adalah OPD.

“OPD bisa bekerja sama untuk dokumen itu, banyak OPD terkait dan ada 8 aspek area yang ditugaskan KPK untuk kita kerjakan mulai dari UKPBJ, Perizinan, Kepegawaian, tata kelola dan desa,” pungkasnya.(ONE/NZA)