Disnakertrans Batanghari : Triwulan Pertama, 93 Pencaker

Foto : Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Batanghari

BATANGHARI, BulianId - Dinas Ketenagakerjaa Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Batanghari sebutkan triwulan pertama Tahun 2022, sudah 93 orang Pencari Kerja (Pencaker) yang membuat kartu kuning (AK1).

Kepala Bidang Kompetensi Dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Batanghari Asmidar mengatakan, sejak Januari hingga Maret 2022 ini, sudah ada 93 orang pencari kerja yang membuat AK1, dengan begitu artinya masih ada masyarakat yang menganggur.

“Untuk puluhan pencaker yang membuat AK1 tersebut, rata-rata masyarakat yang baru selesai pendidikan atau tamat SMA. Dan yang ingin melamar pekerjaan saat ini terdiri dari 76 orang laki-laki dan 17 orang perempuan,” kata Asmidar, Kamis (07/04/2022).

"Untuk Pencaker yang terdata ini, rata-rata ingin melamar pekerjaan di sebuah mini market, seperti Indomaret maupun Alfamart," sambungnya.

Pihak Disnakertrans masih tetap berupaya memberikan rekomendasi kepada Pencaker untuk menciptakan peluang usaha sendiri, mereka juga turut menyebarkan informasi melalui akun media sosial milik Disnakertrans jikalau ada lowongan penerimaan karyawan dari setiap perusahaan yang ada di Batanghari.

"Disini kami juga beraharap agar masyarakat yang ingin bekerja sebaiknya tidak harus menunggu peluang lowongan pekerjaan di suatu Perusahaan, sebab kesempatan kerja bukan hanya disitu saja," pungkasnya, (ONE).