Susunan Dirombak, Asmawi Komandoi F-PKS di DPRD Batanghari

Sekretaris Dewan DPRD Batanghari, M Ali / Foto : Bulian.Id
BATANGHARI, BulianId - Setelah melalui rapat internal partai, kini susunan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di DPRD Kabupaten Batanghari mengalami perubahan. Ketua Fraksi yang awalnya diisi oleh Adison, kini diganti oleh Asmawi. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dewan DPRD Batanghari, M Ali. Kepada Bulian.Id ia mengatakan, perubahan susunan fraksi tersebut tertera dalam SK yang dikeluarkan oleh DPD PKS Batanghari.

"Kami pihak setwan menerima surat rekomendasi tersebut pada 17 Maret lalu, dan saat ini Fraksi PKS diketuai oleh Asmawi," tuturnya, Selasa (22/03/2022). 

Menurutnya, perombakan susunan fraksi partai di DPRD Batanghari merupakan hal yang biasa, karena susunan tersebut bisa saja penyegaran struktur ataupun regenerasi. 

"Tahun ini sudah dua partai yang mengajukan surat perubahan susunan fraksi, salah satunya dari DPD PKS Batanghari," sambungnya.

Surat rekomendasi dari DPD PKS Batanghari.

Sementara itu Ketua DPD PKS Batanghari, Mubakir Lutfi mengatakan, SK atau surat rekomendasi tersebut mereka serahkan kepada Setwan DPRD Batanghari setelah melalui rapat bersama di internal partai.

"Kini Fraksi PKS susunan nya dirombak, posisi ketua diisi oleh Asmawi, Sekretaris diisi oleh Muhyi dan Adison sebagai anggota fraksi," ujarnya. 

Alasan perubahan susunan F-PKS di DPRD Batanghari sendiri merupakan penyegaran yang harus dilakukan, dan juga untuk memberikan peluang pengalaman kepada anggota dewan terpilih lainnya dari PKS Batanghari.

"Kini Fraksi sudah dirombak, kita berharap ketua F-PKS di DPRD mampu membuat terobosan terbaru dan  patuh terhadap partai, juga terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Batanghari," tutupnya. 

Perubahan susunan Fraksi PKS di DPRD Batanghari tersebut, tertuang dalam surat dari DPD PKS Batanghari yang dikeluarkan pada tanggal 15 Maret dengan nomor 077/P/K-DPD/AE-1/III/1443. Dan ditandatangani oleh ketua DPD, Mubakir Lutfi dan Sekretaris DPD PKS Batanghari, Widodo. (NZA)