Camelia Gugat Kepengurusan DPD Partai Demokrat Jambi

Ketua DPC Partai Demokrat, Camelia / Foto: Ist


JAMBI, BulianId -
Polemik internal DPD Partai Demokrat (PD) Jambi, belum usai. Nampaknya, persoalan kepengurusan DPD PD Jambi, akan semakin pelik. Camelia Puji Astuti, Ketua DPC PD Batanghari, yang sebelumnya digadang-gadangkan akan menduduki jabatan Sekretaris DPD PD Jambi, akhirnya menggugat.

Dilansir dari Jambi Independent.co.id (media partner Bulian.Id), Camelia menggugat kepengurusan DPD PD Jambi di bawah kepemimpinan Mashuri tersebut, ke Mahkamah Partai Demokrat. Gugatan segera dilayangkan, untuk membuktikan adanya pelanggaran AD/ART penentuan struktur pengurus partai. 

Pada saat penyusunan kepengurusan, Camelia telah ditunjuk sebagai sekretaris dalam rapat formatur. Usulan nama Camelia itu, disampaikan langsung oleh Ketua DPD PD Jambi. Namun, pada saat pelantikan, nama Camelia tidak ada dalam jabatan sekretaris. 

SK yang diterbitkan DPP, berbeda dengan hasil rapat tim formatur. "Insya Allah dalam waktu dekat. Saya hanya mengaminkan permintaan teman-teman kader Demokrat, agar saya membawa ke mahkamah partai. Tujuannya supaya kedepannya, tidak terulang lagi kejadian seperti ini," singkat Camelia. (*/NZA)