Jalankan Agenda, DPC PPP Batanghari Mulai Gelar Musancab ke-IX


BATANGHARI,BulianId Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Batanghari, memulai agenda musyawarah anak cabang (Musancab) di beberapa Kecamatan pada awal tahun 2022 ini. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh sekretaris DPC PPP Batanghari, Saidina Umar.

Dikatakannya, diselenggarakannya Musancab tersebut merupakan agenda kerja jajaran pengurus PPP Batanghari. 

“Musancab PPP Batanghari telah terlaksana dengan lancar dan sukses. Di mulai dari PAC Kecamatan Pemayung, PAC Bajubang dan berakhir sampai PAC Kecamatan Mersam dan PAC Maro Sebo Ulu,” ucapnya.  

Lanjut Saidina Umar, digelarnya Musancab PPP juga untuk menentukan tim formatur yang berjumlah 5 orang, yang terdiri dari 2 anggota ranting, 1 orang anggota PAC, 1 orang dari DPC dan 1 orang dari DPW.

“Setelah formatur dibentuk, maka mereka akan menyepakati siapa yang akan menjadi ketua dan pengurus PAC yang baru,” sambungnya.

Pria yang akrab Cak Umar ini menyebutkan, pembentukan PAC dan ranting di setiap kecamatan dilakukan tidak hanya untuk menjadi formalitas persyaratan partai untuk terdaftar di KPU saja. Tapi bagaimana agar di tubuh PPP tumbuhnya rasa memiliki dari para pengurus dimulai dari DPC sampai ke ranting Sehingga para pengurus bisa bersinergi dan bersatu, "dalam menjemput kemenangan".

“Para pengurus PAC dan ranting juga  wajib mengibarkan bendera PPP di depan rumahnya, agar menjadi simbol kebesaran. Karena kami yakin dan percaya di pemilihan serentak 2024 sudah wayahnya  PPP berjaya dan menang,” pungkasnya. (NZA)