Ramadhan Keren, Kanti Kreatif Batanghari Gelar Kegiatan Sosial Kemasyarakatan

 

Tim Kanti Kreatif menyerahkan bantuan sosial.

Bulian id, Batanghari - Di era seperti ini, masih banyak masyarakat yang dalam kategori kurang mampu, termasuk di Kabupaten Batanghari itu sendiri. Apda bulan suci ramadhan ini, Kanti Kreatif Batanghari pun juga memanfaatkan moment ini untuk berbagi dan peduli terhadap sesama yang mana lokasi stay penyumbangan sosial ini bertempat di Arl.clot simpang mayang kelurahan teratai.

Ketua pelaksana kegiatan, Ryan Sentosa mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan yang melibatkan banyak komunitas ini, menyasar kepada masyarakat tidak mampu di Batanghari dan juga masyarakat NTT yang saat ini tengah dilanda bencana alam.

"Kegiatan ini sudah tahun 3 yang kami lakukan, dimana sasaran kami pada tahun ini untuk saudara kita yang terkena bencana di NTT yang di kordinator oleh saudara PACE ARANODA yang stand by di posko ADONARA dan masyarakat kurang mampu yg ada di batanghari," ujarnya, Sabtu (24/04/2021).

Dikatakannya, sebenarnya tahun ini mereka mengalami kekecewaan, sebab mereka sudah jauh-jauh hari menyiapkan suatu kegiatan. Namun harus terpaksa diundur karena kondisi Kabupaten Batanghari sudah masuk pada zona oranye. 

"Kedepan akan tetap kami lakukan setelah kondisi membaik, padahal kegiatan ini sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kreatif di tengah pandemi. Yang mana kami menyajikan talk show, bazar, jajanan pasar, clothing lokal brand, kriya,kesenian dan lainnya," sambungnya. 

Sementara itu, Garenk selaku koordinator kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan sosial ini. 

"Kami selaku panitia berterima kasih kepada semua pihak komunitas, pelaku usaha, dan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yg sudah mensupport kegiatan ini yang tampa harus menonjolkan satu bendera terdepan," pungkasnya. (*)