Demokrat dan PKS Batanghari Teken MoU Koalisi, Bakal Munculkan Kandidat Cakada Baru?

DPC Demokrat dan DPC PKS Batanghari usai penandatanganan MoU/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdUsai resmi diumumkan oleh KPU Batanghari  nama-nama anggota DPRD Batanghari terpilih periode 2024-2029 beberapa waktu lalu, DPC Partai Demokrat dan DPC PKS Batanghari mulai membentuk koalisi. 

Senin siang, (03/06/2024) Ketua Junaidi Nasarudin dan Sekretaris DPC Demokrat Quzwaini mendatangi kantor DPC PKS, kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua PKS Mubakir, Sekretaris Widodo dan anggota DPRD Asmawi.

Junaidi mengatakan, kedatangan mereka ke kantor tersebut guna menindaklanjuti rencana yang sudah mereka canangkan beberapa waktu lalu.

“Kita melakukan perjanjian kerja sama politik untuk lima tahun kedepan. Perjanjian kerjasama tersebut mengulang kembali nostalgia antara Partai Demokrat dan PKS, sebab pada periode 2009-2014 juga melakukan koalisi,” ujarnya.

Lanjut Junaidi, MoU ini juga merupakan tahap awal untuk membentuk fraksi gabungan antara Partai Demokrat dan PKS di DPRD Batanghari.

“Insya allah akan berlanjut koalisi di Pilkada Batanghari  November mendatang,” kata dia. 

Saat ditanya, apakah pembentukan koalisi tersebut akan memunculkan poros baru pada perhelatan Pilbup Batanghari. Junaidi enggan menjawab secara spesifik.

“Ini kan baru tahap awal. Yang jelas dalam koalisi ini sudah ada 4 kursi untuk tiket Pilkada Batanghari. Kalau memang ada Kader Demokrat dan PKS yang akan diusung, tentunya kita akan berkomunikasi dengan partai lainnya,” pungkasnya. (ANI)