Bakhtiar Terima Rekomendasi dari DPP NasDem, Peluang Hasbi Anshory Menipis

Hasbi Anshory dan Bakhtiar/foto:doc
BATANGHARI,BulianId Pasangan Bacabup dan Bacawabup Batanghari 2024, Muhammad Fadhil Arief dan H Bakhtir telah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem. Dengan turunnya surat tersebut, peluang Hasbi Anshory untuk maju di Pilbup melalui Partai NasDem pun menipis. 

Kepada Bulian.Id, Sekretaris DPD NasDem Batanghari, Rahmat membenarkan bahwa DPP Partai NasDem sudah memberikan rekomendasi untuk H Bakhtiar sebagai Bacawabup Batanghari. 

"Rekomendasinya sebagai Cawabup untuk mendampingi Cabup Muhammad Fadhil Arief. Artinya rekom juga untuk MFA,” ujarnya, Senin (03/06/2024).

Namun, Rahmat belum bisa mempublikasikan surat rekomendasi yang sudah diserahkan oleh DPP NasDem.

“Nanti saya kirimkan, saya sekarang masih di DPP,” singkatnya. 

Ketua DPW NasDem Jambi bersama bacakada di Kantor DPP NasDem/foto:ist
Sementara itu, ditubuh NasDem sendiri terdapat satu orang tokoh politik yang dianggap bakal menjadi penantang pasangan petahana. Yakni, Hasbi Anshory yang merupakan anggota DPR RI aktif saat ini.

Pada obrolan arus bawah, tak sedikit yang berspekulasi akan terjadi perjodohan politik antara Hasbi dengan keluarga mendiang Abdul Fattah. Seperti, Hafiz Fattah ataupun Firdaus Fattah yang merupakan kader PAN Batanghari. 

Bahkan sebelumnya sempat beredar kabar, Hasbi telah mengambil formulir pendaftaran di salah satu parpol. Tidak hanya itu saja, kepada media ini Hasbi pernah menyebutkan, sebagai kader NasDem, dirinya menunggu petunjuk dari DPP untuk ikut tidaknya dalam perhelatan Pilbup Batanghari.

Namun, dengan turunnya surat rekomendasi untuk pasangan Fadhil-Bakhtiar, tentunya peluang pasangan petahana untuk diusung partai besutan Surya Paloh tersebut sudah mendekati final.    

Akankah Hasbi Anshory maju melalui partai lain? Hingga berita ini diturunkan, Hasbi belum dapat dikonfirmasi oleh Bulian.Id. (ANI)