PPP Batanghari Buka Penjaringan Bakal Cakada, Fadhil Juga Wajib Ambil Formulir

DPC PPP Batanghari buka penjaringan bacakada/foto:ist
BATANGHARI,BulianId Meskipun DPC PPP Batanghari memberikan perlakuan khusus terhadap Muhammad Fadhil Arief selaku ketua DPW Provinsi Jambi, dalam rekomendasi bacabup Batanghari. Namun PPP tetap memberikan peluang kepada kandidat bacalon lainnya untuk mendaftar dan menerima dukungan di partai berlogo Kabah ini.

Ketua Panitia Penjaringan Bacalon Bupati dan Wabup Batanghari PPP, Habibullah mengatakan, pendaftaran tersebut dimulai sejak 13 Mei dan berakhir pada 21 Mei 2024 mendatang.

“Kita membuka peluang kepada calon potensial lainnya. Pendaftaran ini terbuka untuk umum, karena kita tahu banyak calon-calon potensial di Batanghari ini,” kata dia, Senin (13/05/2024).

Lanjut dia, tidak hanya Bacabup, PPP Batanghari juga membuka penjaringan untuk Bacawabup. Tentunya, setelah ada kandidat yang mendaftar, nama-nama tersebut akan mereka plenokan terlebih dahulu sebelum diteruskan ke DPW dan DPP.

“Nanti siapapun yang mendaftar, nama-namanya akan kita laporkan ke DPW dan DPP. Setelah itu baru partai memberikan rekomendasi kepada bakal calon,” kata dia.

Sebut Habibullah, meskipun sebelumnya dalam Rakorwil PPP Jambi ada kesepakatan untuk memberikan pelakukan khusus terhadap Muhammad Fadhil Arief, pihak DPC PPP tetap bersikap profesional untuk membuka penjaringan.

“Ketua DPW PPP juga harus mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran. Karena sifatnya terbuka untuk umum. Terlebih sudah kita ketahui, Pak Fadhil sudah mempunyai bakal Cawabup, tentunya nama wakil juga harus didaftarkan. Nanti partai juga akan melakukan fit and proper test terhadap bakal calon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, DPC PPP Batanghari yang dipimpin oleh Sukran tersebut, berhasil meraih 9 kursi dan sudah ditetapkan oleh KPU Batanghari sebagai partai peraih kursi terbanyak di Pemilu 2024 kali ini. (ANI)