Dikabarkan Ambil Formulir Pendaftaran, Hasbi Bakal Jadi Penantang Petahana di Pilbup Batanghari?

Anggota DPR RI dapil Jambi, Hasbi Anshory/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdPenjaringan bakal calon kepala daerah di partai-partai pada Pilbup Batanghari 2024 sudah mendekati batas akhir. Namun, hingga saat ini, baru beberapa orang calon saja yang mengambil dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.

Seperti sebelumnya, M Hafiz Fattah yang merupakan ketua DPD PAN Batanghari juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran di PAN. Lalu, bakal pasangan Salim-Ibrahim sudah mengembalikan formulir pendaftaran di PAN, PKB juga PDIP.

Kemudian bakal paslon Petahana, Muhammad Fadhil Arief – Bakhtiar juga sudah mengembalikan formulir di, PKB, NasDem dan Gerindra. Juga, Martius yang merupakan mantan Caleg RI juga sudah mengambil formulir di beberapa partai, namun sampai saat ini memang belum mengembalikan.  

Selain beberapa nama di atas, menurut informasi yang diterima oleh Bulian.Id, Hasbi Anshory yang merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024 dikabarkan juga sudah mengambil/memegang formulir pendaftaran cakada di salah satu partai. Memang, formulir tersebut tidak diambil secara langsung oleh Hasbi, melainkan utusannya.  

Belum diketahui di partai apa Putra Mersam tersebut mendaftar penjaringan cakada. Saat dikonfirmasi Bulian.Id, Kamis (09/05/3034), Hasbi sendiri tidak membantah prihal tersebut. 

“Lihat nanti dindo,” singkatnya. 

Selain di partai tersebut. Saat ditanya apakah ia juga mendaftar di Partai NasDem melalui tingkatan DPW atau DPP, Hasbi hanya menyebutkan bahwa siapa cakada yang akan diusung oleh partai besutan Surya Paloh tersebut di Pilbup Batanghari tergantung dari keputusan DPP. 

“Semua ada mekanismenya, kita tunggu saja keputusan dari DPP. Saya sekarang masih di Jakarta dindo,” kata dia. 

Untuk diketahui, di salah satu poin surat petunjuk teknis tata cara penjaringan cakada di Partai NasDem yang diturunkan oleh DPP, bahwa bakal calon dapat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD, DPW dan DPP. 

“Kita tunggu saja. Kalau memang nanti saya maju di Pilbup Batanghari, tentunya akan segera deklarasi,” tutupnya.(ANI)