Triwulan Pertama, Perangkat Desa se-Kabupaten Batanghari Belum Terima Gaji

Ilustrasi gaji belum cair/foto:ist
BATANGHARI,BulianId Pada Triwulan pertama di tahun 2024 ini, perangkat desa  se-Kabupaten Batanghari belum menerima gaji atau dana operasional.

Baru-baru ini salah satu akun mempoting keluhan tersebut di laman medsos group Batanghari. ditulisnya bahwa sudah tiga bulan ini, perangkat desa belum menerima gaji, padahal sebentar lagi akan memasuki hari Raya Idul Fitri.

“Apa cerita nya dari Pemda Batang Hari, perangkat desa belum ado yang gajian sampe ke bawah-bawahnya. Bentar lagi lebaran, mau bayar zakat fitrah, mohon perhatiannya,” tulis akun  Ab*****h R****d

Sebelumnya, pada saat Musrenbang tingkat kecamatan, beberapa kepala desa sudah menanyakan dan meminta kepastian terkait kapan dana tersebut dicairkan oleh Pemda Batanghari.

“Sudah duo bulan ni operasional ngutang pak, tigo bulan belum gajian. Ko lah puaso, pelatihan pula. Tau la keadaaan kito di desa, mohon dipercepat pak,” kata dia salah satu Kades.

Sementara itu, hal serupa diungkapkan oleh salah satu Kepala Desa saat Musrenbang di Kecamatan Tembesi, untuk sampai saat ini gaji perangkat desa belum dicairkan oleh Pemkab Batanghari.

“Toko dak ado lagi yang mau ngutangi, utang sudah numpuk. Perangkat desa sudah tigo bulan dak gajian, mohon petunjuknyo pak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Batanghari, Taufik saat dikonfirmasi Bulian.Id melalui via Whatsapp, Sabtu (23/03/2024),  belum memberikan tanggapan. (ANI)