Baru Buka Musrenbang Kecamatan Mersam, Dewan Semprot Soal Perbaikan Jalan

Anggota DPRD Batanghari, Sirojuddin/foto:ist
BATANGHARI,BulianId - Kegiatan Musrenbang Kabupaten Kecamatan Mersam tersentak persoalan perbaikan jalan Kabupaten dari Simpang Mersam menuju Desa Mersam. Betapa tidak, persoalan jalan ini muncul diawal acara pembukaan kegiatan.

“Prioritaskan pembangunan yang sudah dianggarkan 2024 atas kesepakatan eksekutif dan legislatif,” kata Sirojuddin anggota DPRD Kabupaten Batanghari dalam sambutannya dalam acara Musrenbang Kecamatan.

Ditegaskan Siroj, salah satu kegiatan prioritas pembangunan yang sudah disepakati itu adalah perbaikan jalan.

“Jangan sampai dikarenakan pembangunan dua visi misi yang belum dilaksanakan (Islamic Center dan Sirkuit) kemudian ditambah defisit  anggaran 2024, lalu mengabaikan pembangunan yang sudah disepakati antara eksekutif dan legsilatif dalam pembahasan anggaran 2024,” tegas politisi Golkar Dapil IV Batang Hari.

Persoalan jalan itu, papar Siroj, menjadi kebutuhan vital masyarakat. Bahkan kerusakan jalan itu sudah banyak masyarakat yang jatuh.

Persoalan lain yang disentil Siroj dalam sambutannya, antara lain pembangunan Pertanian khusus pintu air (DAM),  kemudian jalan-jalan yang sudah dikerjakan tapi tidak ada tindak lanjut pengaspalan agar segera diselesaikan dengan dana pemeliharaan jalan. (MUK/ANI)