Tiga Tahun Fadhil-Bakhtiar Memimpin, Tokoh Adat : Mereka Tetap Harmonis

Pasangan Bupati dan Wabup Batanghari, Fadhil-Bakhtiar/foto:ist
BATANGHARI,BulianId26 Februari 2024, genap 3 tahun pasangan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan H Bakhtiar memimpin Bumi Serentak Bak Regam.

Tentunya, selama kurun waktu yang singkat ini, dengan dibantu oleh OPD lingkup Pemda Batanghari, keduanya berhasil mengubah wajah Batanghari secara signifikan. Mulai dari pembangunan infrastruktur, ekonomi, hingga wisata, serta menjalankan dan fokus untuk menyelesaikan 36 program prioritas Batanghari Tangguh.

Tidak hanya itu saja, sampai saat ini pun Bupati dan Wabup Batanghari ini masih terlihat tetap harmonis dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin Kabupaten Batanghari. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang meminta agar pasangan ini tetap melanjutkan hubungan politiknya di Pilkada 2024.

Seperti diungkapkan oleh Ketua Lembaga Adat Kabupaten Batanghari, Fathuddin. Kepada Bulian.Id dia mengatakan, kedua pasangan ini berhasil membangun Kabupaten Batanghari secara signifikan dengan kurun waktu yang sangat singkat.

“Karena kita tahu, masa jabatan mereka di periode ini tidak genap lima tahun. Dan mereka berhasil melakukan peruabahan secara nyata di Batanghari,” kata dia.

Memang saat ini, dari 36 program prioritas, pasangan Fadhil-Bakhtiar masih mempunyai dua PR yang harus diselesaikan, yakni pembangunan Islamic Centre dan Road Race.

“Tapi kabarnya pembangunannya akan dilakukan di tahun ini. Jika semua program selesai di tahun ini, maka tidak ada lagi janji politik yang belum dipenuhi,” ujarnya.

Ia pun meminta agar Fadhil-Bakhtiar secara fokus menyelesaikan dan memaksimalkan efektifitas dari program-program prioritas tersebut.

“Secara janji sudah dijalankan, tinggal kita lihat efektifitas dari pelaksanaan program tersebut. Jika dijalankan secara maksimal, maka hasilnya akan memuaskan bagi masyarakat Batanghari,” sebutnya.

Terkait hubungan keduanya hingga saat ini masih terlihat harmonis, pria yang kerap disapa Ning Taud ini menyebutkan, selama ia tinggal di Kabupaten Batanghari, hanya pasangan Fadhil-Bakhtiar yang tetap konsisten untuk menunjukkan kewibawaan dan kebijaksanaan sosok pemimpin.

“Karena sangat jarang bupati dan wakil tetap akur sampai di penghujung masa jabatan. Biasanya kalau dekat-dekat Pilkada mulai tu nampak pecah kongsinya, nah ini mereka tetap konsisten dan mencontohkan keharmonisan pemimpin kepada masyarakatnya,” kata dia.

Ia pun berharap, pasangan Fadhil-Bakhtiar tetap konsisten dan menjaga hubungan baik tersebut. Sehingga keduanya dapat menjadi contoh/panutan bagi seluruh masyarakat Batanghari.

“Tinggal lagi tergantung pada keduanya, apakah mereka ingin melanjutkan hubungan politiknya atau tidak. Yang jelas masyarakat pasti merasa puas dengan sistem kepemimpinan mereka saat ini,” pungkasnya. (ANI)