Wabup Bakhtiar Hadiri Giat Peringatan Hari Disabilitas di Rumdis Gubernur Jambi

Gubernur Jambi dan Wabup Batanghari dan tamu lainnya/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId – Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar menghadiri acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2023 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (14/12/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Provinsi Jambi Al Haris memberikan bantuan ke 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Untuk Kabupaten Batanghari sendiri menerima bantuan sebesar Rp. 920.000.000 yang akan diserahkan kepada 46 kelompok.

Gubernur Jambi Al Haris memastikan bahwa negara hadir bagi kesetaraan dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas, khususnya di Provinsi Jambi. Dukungan moril dan lainnya terus ditunjukkan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Terlebih jumlah penyandang disabilitas di Provinsi Jambi, semakin bertambah. Untuk itu, perlu perlakuan dan perhatian khusus bagi kelanjutan masa depan khususnya anak-anak penyandang disabilitas yang masih duduk di bangku sekolah,” katanya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh pemerhati dan mereka-mereka yang bersentuhan langsung dengan penyandang disabilitas.

“Terima kasih kepada SLB, yayasan dan lainnya yang selama ini fokus dalam rangka untuk membina, membimbing, mendidik anak-anak kita, khususnya disabilitas. Mudah-mudahan upaya-upaya kita dalam rangka untuk memberikan rasa simpati, perhatian kepada seluruh warga disabilitas ini bisa semakin hari semakin kita tingkatkan,” ucap Haris.

Disebutkan Haris, semua pihak punya kewajiban yang sama untuk terus menjaga semangat penyandang disabilitas. Terlebih lagi pemerintah daerah harus memposisikan diri sebagai orang tua para disabilitas didaerah masing-masing.

“Tentunya ini merupakan tugas serta tanggung jawab kita sebagai kepala daerah, mari kita perhatikan mereka-mereka yang membutuhkan perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi atas bantuan uang untuk disabilitas di Kabupaten Batanghari dan ia berharap semoga bermanfaat bagi para penerima.

“Terimakasih pak Gubernur, semoga bantuan ini menjadi manfaat yang sangat berarti bagi para penerima bantuan tersebut,” singkatnya. (*)