Firdaus Fattah Siap Perjuangkan Hak Para Guru Batanghari

Muhammad Firdaus Fattah caleg Batanghari dapil Muara Bulian-MSI dari PAN
BATANGHARI,BulianIdMaju pada pileg Batanghari 2024 di Dapil 1 (Muara Bulian - MSI), Muhammad Firdaus Fattah tentunya telah banyak menampung aspirasi dari masyarakat.

Saat dibincangi Bulian.Id, Firdaus mengatakan, saat dirinya turun ke tengah-tengah masyarakat, banyak hal yang ia serap dari aspirasi yang disampaikan oleh warga Batanghari khususnya Dapil Muara Bulian – MSI salah satunya terkait kesejahteraan para guru.

“Dulu Kabupaten Batanghari ini dikenal sebagai kota pelajar, dan kita ingin mengembalikan gelar itu ke Batanghari. Tentunya, selain peran dari pelajar, kita juga harus memikirkan gurunya yang merupakan bagian penting dari pendidikan itu sendiri,” ujarnya saat dibincangi Bulian.Id baru-baru ini.

Lanjut putra mantan Bupati Abdul Fattah ini, jika berbicara guru, untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, selain dari dukungan fasilitas sekolah, pemerintah juga harus memikirkan kesejahteraan para guru.

“Jika seandainya sekolah tersebut masih menggunakan guru honorer, maka pemerintah harus memikirkan upah/gaji yang mereka terima apakah sebanding dengan beban kerja yang mereka lakukan. Dan juga tunjangan untuk para guru yang bersumber dari APBD apakah sudah sesuai dengan beban kerja yang mereka jalankan,” sebutnya.

Lanjut Firdaus, jika nanti ia diamanahkan oleh masyarakat Muara Bulian dan MSI untuk duduk di DPRD Batanghari, tentunya hak-hak dan kesejahteraan para guru baik yang berstatus honorer maupun PNS di Batanghari akan menjadi PR besar bagi dirinya.

“Karena itu salah satu aspirasi yang kami terima. Tentunya itu perlu dorongan dari legislatif, kemudian eksekutif sebagai eksekutornya. Keduanya harus bisa bersinergi untuk kepentingan masyarakat.” paparnya.

Untuk diketahui, Muhammad Firdaus sendiri maju sebagai caleg Kabupaten Batanghari di Dapil 1 (Muara Bulian - MSI) melalui PAN di nomor urut 1. (ANI)