Wabup Bakhtiar Hadiri Rakernas APPSI

 

Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar, SP/foto:ist
JAMBI,BulianId - Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, SP menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) tahun 2023, kegiatan yang digelar di Hotel BW Luxury, Kota Jambi tersebut mengusung tema Pemilu damai, bersih dan berintegritas untuk mewujudkan Pemerintah yang baik, Selasa (07/11/2023).

Rakernas APPSI secara resmi di buka oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, sebagai Engine For Development. Dikatakannya, baik tidaknya mesin birokrasi akan menentukan sejauh mana ketercapaian target-target pembangunan 

"Maka sebagai mesin, birokrasi harus senantiasa di pastikan dalam kondisi prima, sehingga bisa menggerakkan kendaraan menuju tujuan pembangunan Nasional yang di harapkan.," katanya.

Dia juga mengingatkan pentingnya netralitas Aparatur Negara Sipil (ASN) menjelang pemilihan umum. Berdasarkan survey yang paling mempengaruhi ASN dalam melanggar Netralitas adalah tim sukses, atasan ASN dan pasangan calon kepala daerah. 

“Penyebab keberpihakan ASN dalam pilkada, adalah ikatan persaudaraan dan kepentingan karir ASN,” pungkasnya.

APPSI sendiri merupakan Organisasi antar Pemerintah Provinsi yang ada di Indonesia dengan bertujuan sebagai wadah kerja sama dalam mendukung suksesnya penyelenggara otonomi daerah Indonesia.

Ketua Umum APPSI periode 2023-2024 di jabat oleh Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H. yang resmi di lantik di Jakarta menggantikan Ketua Umum terdahulu Dr.Ir.H.Isran Noor.M.Si Gubernur Kalimantan Timur.(ANI)