Triwulan Akhir, BPK RI Mulai Lakukan Pemeriksaan di Kabupaten Batanghari

Sekda Batanghari, M Azan saat hadi di pemeriksaan BPK RI selaku Ketua LPTQ Batanghari/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdBadan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mulai melakukan pemeriksaan ke sejumlah instansi Pemkab Batanghari. Dari pantauan awak media, Rabu (15/11/2023), terlihat sejumlah pejabat OPD, ketua dan pengurus organisasi yang terafiliasi dengan pemerintah dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan di aula BPK-P area kantor Baperrida Batanghari .

Sekda Batanghari, M Azan menyebutkan, di triwulan terakhir tahun 2023, BPK RI memang terjadwal melakukan pemeriksaan administrasi keuangan di Kabupaten Batanghari.

“Pemeriksaan terlebih dahulu, jadwalnya sampai tanggal 23 November. Memeriksa administrasi keuangan terhitung dari bulan Januari sampai dengan September,” ujarnya saat dibincangi Bulian.Id.  

Lanjutnya, setelah selesai melakukan pemeriksaan, BPK RI akan menjadwalkan kembali pemeriksaan di awal tahun 2024, untuk memeriksa administrasi keuangan di triwulan akhir tahun 2023 (Oktober s/d Desember,red).

“Setelah semua adminitrasi di periksa, nanti barulah yang namanya LHP BPK dikeluarkan oleh mereka, kini tu masih proses pemeriksaan dulu,”singkatnya.(ANI)