Perputaran Uang di Batanghari Tangguh Expo 2023 Capai Angka Miliaran

Wakil ketua panitia memaparkan hasil dari kegiatan Festival dan Batanghari Expo 2023 kepada bupati/foto:ANI
BATANGHARI,BulianId - Panitia kegiatan Festival Batanghari Tangguh dan Batanghari Tangguh Expo 2023 memaparkan hasil dari terselenggaranya kegiatan yang memeriahkan HUT Batanghari ke-75 tersebut, Jumat (24/11/2023). 

Asisten 1 Setda selaku wakil ketua panita, A Rifai Kadir mengatakan, kegiatan Festival dan Batanghari Expo yang digelar pada 18-24 November tersebut melibatkan pelaku usaha,UMKM, OPD juga sekolah-sekolah.

“Berdasarkan hasil bazar, pameran dan festival yang telah dilaksanakan sejak tanggal 18-24 November, dari data yang kami peroleh, jumlah pengunjung yang hadir ke acara ini sebanyak 12.738 orang,” ujarnya.  

“Kemudian nilai transaksi yang terjadi selama festival dan expo berlangsung sebanyak Rp. 1.045 900.000,-. Kemudian jumlah kendaraan yang terdata, roda 2 sebanyak 3.180 unit dan kendaraan roda 4 sebanyak 1.328 unit,” sambungnya.

Sebut Rifai, kegiatan Festival Batanghari dan Batanghari Tangguh Expo 2023 tersebut diharapkan menjadi salah satu sarana bagi pelaku usaha dan UMKM untuk memasarkan produk-produk dengan lebih baik. Serta diharapkan mampu menggairahkan kembali roda perekonomian masyarakat Kabupaten Batanghari.

“Diharapkan menjadi momentum yang tepat untuk kebangkitan ekonomi masyarakat melalui UMKM, serta dapat menjadi media yang efektif dalam rangka menyebarluaskan informasi dan promosi produk unggulan Daerah Batanghari. Serta peluang investasi bagi para investor, pelaku usaha dan UMKM seiring dengan perkembangan teknologi,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan lomba yang diikuti oleh sejumlah OPD dan instansi vertikal tersebut bertujuan untuk memberikan informasi, serta menjadi motivasi untuk dalam meningkatkan pelayanan masyarakat.  

“Diharapkan dapat memberikan informasi dan meningkatkan pelayanan masyarakat menjadi lebih baik. Memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat Batanghari tentang program kegiatan utamanya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh masing-masing OPD,” pungkasnya. (ANI)