Fadhil Buka Acara Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Batanghari 2023

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief/foto:ist
BATANGHARI,BulianId  – Bupati Muhammad Fadhil Arief menghadiri dan membuka secara resmi acara Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Batanghari Tahun 2023 di Gedung Pemuda Muara Bulian, Jumat malam (10/11/2023).

Dalam sambutannya Bupati Fadhil mengatakan, pelaksanaan pemilihan Bujang Gadis bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan kebudayaan dan pariwisata kepada generasi muda.

Selain itu guna mempromosikan seni budaya kepada semua masyarakat, agar tarian budaya Batanghari bisa dipertahankan.

“Sebagai bujang gadis Batanghari harus dapat menjadi media bagi generasi millenial untuk menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi ekonomi, seni dan kebudayaan Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Fadhil berharap Bujang Gadis yang terpilih, kedepannya menjadi generasi yang terdidik, memiliki karakter yang cinta daerah serta wawasan yang sejalan dengan visi misi Batanghari.

“Pemilihan Bujang Gadis Batanghari pada dasarnya bukan bertujuan mencari keelokan rupa, tapi lebih dilihat pada kecintaan daerah sendiri. Selain itu wawasan kebangsaan dan sejarqh perjuangan sehingga menjadi spirit khususnya bagi kalangan millenial,” ungkapnya. (*/ANI)