Berlangsung Hingga 24 November, Berikut Rangkaian Kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2023

Bupati Batanghari secara resmi membuka Batanghari Tangguh Expo 2023/foto:ist
BATANGHARI,BulianIdMerayakan HUT Batanghari ke-75, Pemkab Batanghari menggelar berbagai rangkaian acara. Pada pembukaan Batanghari Tangguh Expo 2023, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief didampingi istri, Zulva Fadhil, Sabtu (18/11/2023).

Menurut laporan Sekda Batanghari, M Azan selaku ketua panitia menyebutkan, maksud dari kegiatan yang mengusung tema “Batanghari Maju, Batanghari Tangguh” tersebut yakni, sosialisasi dan publikasi Batanghari Tangguh, program kerja dan hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan selama kepemimpinan Fadhil-Bakhtiar selama ini. 

“Dengan maksud memberikan inspirasi, menggalang dan semangat kepada kepada masyarakat Batanghari,” ujarnya.

Lanjut dia, tujuan dari kegiatan ini juga guna meningkatkan ekonomi bagi masyarakat, memperkenakan produk unggulan bagi UMKM dan usaha lainnya sebagai rangkaian alur pemasarana barang dan jasa. Memberikan peluang usaha agar teciptanya peningkatan perekonomian, memperbaiki efektifitas dan efesiensi sstrategi marketing dan pemasaran bagi pelaku usaha. 

“Juga penyebarluasan informasi, promosi dan peluang investasi bagi produsen di Batanghari. Serta mempromosikan potensi pariwisata, seni budaya dan produk unggulan pelaku ekonomi kreatif,” sambungnya. 

Disebutkan Azan, stand pemeran Batanghari Tangguh Expo 2023 tersebut sebanyak 155 unit, dimana 50 stand UMKM, 45 stand terdiri dari OPD, 60 stand diisi oleh dunia usaha. Tidak hanya itu saja, rangkaian kegiatan expo tahun ini juga disertai dengan kemeriahan dari  festival Batanghari. 

“ada peserta karnaval fashion unik, karnaval budaya, drum band, lomba bekarang, tournamen E-Sport, parade band, parade tari, lomba lagu daerah, trail adventure, dan juga akan menghadirkan Band Tipe-X pada hari terakhir expo,” paparnya. 

Ia berharap, kegaiatn Batanghari Tangguh Expo 2023 ini mampu memberikan manfaat bagi masyarkat Batanghari, dan kegiatan ini juga menjadi agenda rutin pemerintah di tahun-tahun berikutnya. 

“Kami selaku panitia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari bapak/ibu semua,  mulai dari Dekranasda  dan juga semua pihak yang terlibat,” pungkasnya. (ANI)