Percepat Layanan Publik, Melalui Diskominfo Pemkab Batanghari Sosialisasikan TTE


BATANGHARI,
BulianId  – Guna mempercepat pelayanan kepada Masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari akan mulai melakukan perubahan sistem tandatangan konfensional ke tanda tangan elektronik (TTE).

Pemkab Batanghari melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo), melaksanakan sosialisasi tanda tangan elektronik kepada sejumlah pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari Amir Hamzah mengatakan bahwa, dengan adanya sistem tanda tangan elektronik ini diharapkan dapat memangkas birokrasi dan mempercepat pelayanan publik.

“Biasanya tiap surat bertahap naiknya, dengan TTE bisa langsung ditanda tangani pejabat bersangkutan,” katanya, Senin (21/10/2023).

Selain itu Amir mengatakan dengan adanya sistem tanda tangan elektronik ini juga dapat mencegah terjadinya pemalsuan tanda tangan.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini sudah ada beberapa OPD di Kabupaten Batanghari yang sudah mulai menggunakan tanda tangan elektronik ini. Seperti Dinas Dukcapil Kabupaten Batanghari dan Dinas PTSP Kabupaten Batanghari.

“Saat ini baru dua OPD dan nanti akan diikuti oleh OPD yang lain,” ujarnya. (*)