Geliatkan Sektor Pariwisata, Pemkab Batanghari Teken Mou Bersama Kota Jambi

Walikota Jambi dan Bupati Batangharri teken MoU/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId Sektor pariwisata memiliki peranan penting sebagai salah satu sumber bagi penerimaan devisa, serta dapat mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi masyarakat.

Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang harus dimanfaatkan untuk pembangunankepariwisataan sebagai bagian dari pembangunan bagi daerah.

Selain itu, sektor pariwisata lmempunyai tujuan akhir untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan UMKM.

Sementara Pemerintah Kabupaten Batanghari juga terus memperhatikan sektor pariwisata yang di Kabupaten Batanghari sendiri. Dan dalam hal ini Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief terus melakukan kerjasama dengan semua pihak.

Seperti yang dilakukan Fadhil Arief, dirinya melakukan kerjasama dengan Walikota Jambi Syarif Fasha pada Selasa (25/10/2023) yang berlangsung Auditorium Rumah Dinas Walikota Jambi.

Pada kesempatan ini,  Bupati Batanghari menyampaikan Pemerintah Kabupaten Batanghari saat ini sedang mengalami pertumbungan ekonomi yang sangat baik, dimana disektor pariwisata dan UMKM Kabupaten Batanghari sedang di bangun.

" Kota Jambi sebagai wajahnya Provinsi Jambi dimana tempat singgahnya masyarakat lokal maupun dari luar, Batanghari pun nanti berharap akan menjadi tempat singgahnya nanti para pengunjung yang ingin bepergian ke Kota Jambi," ungkap Fadhil Arief.

Selain itu, Batanghari juga menjadi sektor pertanian yang sangat bagus saat ini. Walikota Jambi juga berharap kerjasama yang kita jalin ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat provinsi Jambi terutama dibidang pertanian terutama bahan pokok seperti beras di kabupaten Btanghari sangat banyak.

"Sinergisitas yang kita laksanakan hari ini dapat saling memberikan efek yang baik, saling bertukar pikiran dan pendapat untuk kemajuan Kabupaten kita dan Provinsi Jambi," harapnya.