Bupati Batanghari Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di halaman kantor Bupati Batanghari/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  – Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Minggu (01/10/2023).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Pemerintah mengusung tema ‘’Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju’’. Pelaksanaan upacara ini, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief bertindak sebagai pemimpin upacara, Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Batanghari Muhammad Jaafar menjadi pembaca Ikrar Pancasila.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, Upacara ini diperingati untuk mengenang kembali bagaimana pancasila sebagai dasar negara berdiri teguh dari berbagai upaya yang dilakukan untuk menjatuhkannya.

 “Saya sangat bahagia, walau agendanya pada hari libur, antusias dari berbagai OPD, Forkopimda dan anak sekolah tetap ramai, dengan begitu artinya kesadaran bersama akan perjuangan pahlawan terdahulu sangat dihormati oleh para penerus bangsa saat ini,” katanya.

 Sementara itu, dalam hal ini juga dirinya berharap, kedepannya para generasi muda dapat terus menjalani nilai nilai yang terkandung dalam pancasila tersebut.

 “Nilai nilai Pancasila diharapkan dapat dijalankan dalam kehidupan sehari hari, sebab diyakini, anak muda yang sekarang lah yang akan menjadi generasi peneru yang akan memajukan bangsa ini,”Tutupnya.

Upacara itu diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Batanghari, serta Forkopimda juga melibatkan siswa-siswi salah satu SD, SMP dan SMU di Batanghari. (*)