Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Stranas PK

Wabup Batanghari, H Bakhtiar SP/ foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  Dalam rangka pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) Tahun 2019-2024 khususnya aksi utilisasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan optimalisasi interoperabilitas data untuk ketetapan pemberian Bantuan Sosial (Bansos), telah dilakukan perbaikan data penerima Bansos oleh Pemerintah Daerah.

Berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan Kementrian Sosial ditemukan penerimaan Bansos yang tercatat pada basis data Aparatur Negara Sipil Negara (ASN), basis data pemilik atau pengurus perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai penerima upah minimum Kabupaten, maupun tercatat meninggal pada basis data kependudukan.

Dengan itu, untuk mensosialisasikan hasil identifikasi serta tindak lanjut yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar, SP mengikuti Rapat Koordinasi (Stranas PK) bersama Kementrian Sosial RI dengan seluruh Kepala Daerah di seluruh Indonesia via zoom meeting di Ruang Kerja Bupati Batanghari (05/09/2023).

Dihadiri Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Bapperida dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Batanghari.