Pemda Batanghari Jawab Nota Pengantar RAPBDP 2023 RAPBD 2024


BATANGHARI,
BulianId  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari bersama pemerintah daerah menggelar Sidang Paripurna dalam rangka, jawaban pemerintah daerah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas Nota Pengantar RAPBD-P TA 2023 dan RAPBD TA 2024.

Paripurna digelar di Gedung DPRD Batanghari, Selasa (26/9/2023) dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD M. Jaafar didampingi Waka Ilhamuddin dan Setwan M. Ali AB dan dihadiri oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, unsur DPRD, Forkopimda serta jajaran pemerintah daerah Kabupaten Batanghari

Membuka jalannya Sidang Paripurna, Wakil Ketua DPRD M. Jaafar mengatakan bahwa agenda Paripurna hari ini adalah mendengarkan jawaban pemerintah daerah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD atas nota pengantar RAPBD-P TA 2023 dan RAPBD TA 2024.

Sementara itu Bupati Batanghari dalam pidatonya menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Batanghari, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Batanghari, yang telah mengagendakan sidang paripurna pada siang hari ini.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Batanghari, yang telah menyampaikan pemandangan umumnya terhadap Ranperda yang kami ajukan yaitu Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2023 dan Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran 2024,” kata Bupati Fadhil.

“Tentunya besar harapan kami hubungan yang baik antara DPRD Kabupaten Batanghari dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari dapat terus dipertahankan dan terus ditingkatkan. Kedepan sinergitas yang sudah terjalin baik ini akan sangat dibutuhkan dalam rangka akselerasi atau percepatan pembangunan guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Batanghari Tangguh yang tujuan akhirnya adalah demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Serentak Bak Regam yang kita cintai ini,” ujarnya.

Selanjutnya, atas nama pemerintah daerah, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memberikan jawaban dan penjelasan atas pandangan umum yang telah disampaikan oleh 9 (Sembilan) Fraksi DPRD Kabupaten Batanghari melalui juru bicaranya pada Sidang Paripurna pagi hari.

Kemudian Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyampaikan jawaban pemerintah daerah atas pandangan umum fraksi demi fraksi, yang dimulai dari fraksi PAN hingga selesai sembilan fraksi. (*)