Pelatih Olahraga Tangguh Siap Datang ke Desa, Fadhil Minta Masyarakat Hubungi Pejabat Setempat

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  –Jika berbicara tentang olahraga , pasti yang langsung terbenak di pikiran adalah sepak bola.

Sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di seluruh dunia yang banyak diminati semua kalangan.

Sepak bola bisa menjadi olahraga yang cocok juga untuk anak-anak yang masih belum memiliki kemampuan atletik tingkat tinggi, tetapi ingin berpartisipasi dalam olahraga tim.

Olahraga sepak bola ini dapat meningkatkan kemampuan, seperti komunikasi, kedisiplinan, dan kerja sama tim. Selain itu, banyak orang yang telah percaya manfaat sepak bola untuk menunjang berbagai kondisi kesehatan tubuh.

Sementara di Kabupaten Batanghari sendiri, olahraga sepak ini terus di galak hingga ke desa-desa, karena olahraga ini sangat penting bagi kecerdasan otak generasi muda.

Kepada awak media, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, bagi setiap desa yang memiliki lapangan sepak bola, bisa mendatangkan pelatih olahraga Tangguh.

" Sepasang desa punya lapangan sepak bola, dan anak-anak mau main, cukup menghubungi pak Camat atau Kadispora, nanti pelatihnya akan membuat jadwal di desa tersebut," terang Fadhil Arief.

Dikatakan suami Zulva itu, guna menghindari hal-hal yang negatif, seperti pengaruh narkoba dan lainnya. Maka harus diselur ke bidang olahraga, seperti sepak bola.

" Anak-anak muda saat ini rentan dengan pengaruh  narkoba. Dan kini juga ada judi slot yang merusak anak-anak muda. Kalau mereka rajin olahraga, dia merasa capek dan cepat tidur malamnya," katanya.