Wakili Bupati Batanghari, Rifai Hadiri Acara Mujuk Sialang

Aisiten I Setda Batanghari/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId   - Pada acara Pementasan Revitalisasi Lisan Mujuk Sialang di Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Asisten I Setda BatanghariMuhammad Rifai mengatakan, Revitalisasi Lisan Mujuk Sialang ini merupakan tradisi dan budaya Desa Rambutan Masam.

" Kami menyimak, Mujuk Sialang ini merupakan tradisi budaya Rambutan Masam yang turun-temurun," ujarnya.

Dikatakan Muhammad Rifai yang mewakili Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief menyampaikan, agar budaya Mujuk Sialang ini tidak hilang, maka digelarnya Festival Pementasan Revitalisasi Lisan Mujuk Sialang ini.

" Pak Budiyanto (Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi) menyebutkan kepada saya, kegiatan Festival Revitalisasi Lisan Mujuk Sialang ini untuk menjaga budaya masyarakat, maka diadakan kegiatan ini," sebut Muhammad Rifai.

Dikatakan Muhammad Rifai, kegiatan Festival Revitalisasi Lisan Mujuk Sialang ini merupakan sudah mengimplementasikan tugas yang di emban oleh masyarakat Rambutan Masam meliputi tiga Misi Batang TANGGUH.

" Sebenarnya keramaian di kegiatan Festival Revitalisasi Lisan Mujuk Sialang ini sudah investasi, tinggal bagaimana lagi kita mengelolanya," ungkapnya.

Muhammad Rifai juga menyampaikan, Desa Rambutan Masam merupakan masyarakat paling melihat kegiatan budaya.

Rambutan Masam ini luar biasa, setiap ada kegiatan pergelaran budaya pasti ramai, karena kegiatan ini bisa menciptakan investasi. Dan bentuk investasi bukan yang besar, tapi ada masyarakat berjualan kecil-kecilan merupakan wujud dari investasi ," terangnya.

Selain itu kata Muhammad Rifai, dengan adanya kegiatan budaya atau Festival Pementasan Revitalisasi Lisan Mujuk Sialang ini salah satu ujud sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Batanghari yang bermutu dan kompetitif.