Percepatan Penurunan Angka Stunting di Batanghari, Fadhil Arief Libatkan Perusahaan

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  - Guna dalam rangka percepatan penurunan angka kasus stunting di Kabupaten Batanghari.

Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali mengadakan rembuk Stunting Tahun 2023 di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari, Senin (07/08/23).

Pada kesempatan itu, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Batanghari. Pemerintah Kabupaten Batanghari melakukan beberapa langkah.

Yakni dengan melibatkan perusahaan yang ada di Kabupaten Batanghari untuk menjadi Bapak asuh bagi anak-anak stunting di Kabupaten Batanghari.

"Disinkronkan perusahaan apa yang bisa dilakukan," sebutnya.

Selain itu, kerjasama dengan Tanoto Foundation juga sudah dilakukan dimana Pemerintah Kabupaten Batangari berkolaborasi untuk program SIGAP dalam rangka upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Batanghari.

Program SIGAP sendiri merupakan program dari Tanoto Foundation dalam pengembangan sumber daya manusia dengan berkontribusi pada pencegahan stunting dan pengasuhan pada anak usia dini untuk generasi siap sekolah.

"Kita kolaborasi bersama agar lebih cepat. Akan kita laksanakan baik dan kita akan fokus untuk menyelesaikan niat baik. Kita yakin dan percaya apabila kita ciptakan generasi ini dengan baik maka hidup kita akan juga akan lebih baik lagi," pungkas Fadhil Arief 

Selain dari hal tersebut, Fadhil Arief juga mengatakan program-program lain akan selaras dilaksanakan seperti gebyar penimbangan balita, optimalisasi peran Desa dan inovasi program Daerah.

Bupati berharap, seluruh pihak terkait mendukung dan berkolaborasi dalam penekanan angka kasus stunting di Kabupaten Batanghari.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Batang hri H. Bakhtiar SP, Sekretaris Kabupaten Batanghari Muhamad Azan, SH,, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Ibu Yuslidar SP, Kepala Bappeda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kasubid Bidang PPM  Ade Irwansyah SH, MH dan Kepala Dinas Provinsi Jambi diwakili oleh Kasi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat dan  Ayu Astuti Tanjung SKM, MKES serta tamu undangan lainnya.