Penandatanganan PT SJL dan Koperasi TAT , Bupati Batanghari Harapkan Bisa Bantu Masyarakat

Bupati Batanghari,Muhammad Fadhil Arief/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId  -  Koperasi Tangguh Abadi Terusan (TAT) Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari melakukan penandatanganan kerjasama dengan PTSawit Jambi Lestari (PT. SJL) pada Kamis, (10/8/2023).

Penandatanganan kerjasama PT Sawit Jambi Lestari dengan Koperasi Tangguh Abadi disaksikan langsung oleh Bupati Batanghari, Muhammad  Fadhil Arief yang berlangsung di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari.

Pada kesempatan itu, Bupati Fadhil Arief  mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk ikut membantu kesejahteraan Masyarakat khususnya petani.

Dengan keterbatasan yang ada saat petani mempunyai lahan, namun belum dapat mengelola dengan baik maka kerjasama dengan pihak lain dapat dilakukan.

"Kita tahu masyarakat punya lahan dan terbatas untuk mengelolanya, maka perlu ada mitra dan kita fasilitasi untuk mereka bekerjasama, mudah-mudahan dengan kerjasama ini masalahnya bisa teratasi," ujarnya.

Fadhil Arief menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Batanghari yang mendukung kegiatan kerjasama PT Sawit Jambi Lestari dengan Koperasi Tangguh Abadi.

Dimana diharapkan dengan adanya penandatanganan kerjasama ini produktivitas pertanian dapat meningkat, sebagaimana diketahui bahwa .asyarakat di Kabupaten Batanghari sendiri banyak yang hidup dari sektor pertanian.

"Kita coba temukan dan pemerintah menjadi fasilitator. Untuk menemukan dua kepentingan dengan tujuan yang sama, bagaimana produktivitas bisa meningkat," sebutnya.

Selanjutnya, Direktur PT Sawit Jambi Lestari Muhammad mengatakan bahwa sebenarnya kerjasama ini sudah ingin dilaksanakan sejak tahun 2014. Namun baru bisa terealisasi pada tahun ini.

"Sebenarnya dari tahun 2014 sudah ada rencana pada saat Pak Bupati dulu menjadi camat, kemudian baru di tahun 2016 kita lakukan ekspansi pembelian lahan," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kerjasama ini, baik dari perusahaan maupun petani dapat saling menguntungkan dan memberikan dampak baik bagi keduanya.

Turut hadir pada kegiatan penandatanganan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, para Asisten dan para Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Batanghari, Camat Maro Sebo Ilir, Camat Muara Bulian, para Kepala Desa sertatamu undangan lainnya.