Fadhil Optimis di Tahun 2028 PAD Batanghari Mampu Capai Angka Rp 400 Miliar

Bupati Batanghari tandatangani KUA PPAS/foto:ist

BATANGHARI,
BulianId Pendapatan Asli Daerah ( PAD) merupakan sumber pendapatan daerah yang berasal dari kegiatan ekonomi daerah itu sendiri.

PAD merupakan salah satu pilar kemandirian suatu daerah. Menurut Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang perimbangan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah, sumber PAD terdiri dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Di Kabupaten Batanghari sendiri, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengajak semua komponen atau pemangku kepentingan untuk mendorong meningkatkan PAD.

Saat menghadiri acara paripurna DPRD Batanghari, Senin (14/8/2023) Fadhil Arief mengatakan, Pemerintah Kabupaten Batanghari berupaya meningkatkan PAD Batanghari

Dann akan meningkat dari sebelumnya, dengan meningkatkan nilai pajak dan retribusi daerah Kabupaten Batanghari.

"Apabila kita konsisten di lakukan, ditahun 2028 capaian PAD Batanghari paling tidak  400 Milyar, karena  kita keroyok bersama dan mencari informasi bersama, " ajak  Bupati Fadhil Arief.

Kata Fadhil Arief, peran serta dukungan DPRD Batanghari terhadap Pemerintah Kabupaten  satu tanda baik. Dan pada saat PAD dinaikkan 10 Milyar oleh kawan DPRD, berarti DPRD mendukung penuh untuk peningkatan PAD.

" Kalau nanti ada hal-hal yang sumbang kita hadapi bersama," ujar Fadhil Arief

Saat acara Penandatanganan Fakta Integritas Penyusunan dan Pengesahan APBD T.A 2024 Bebas dari Korupsi dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS RAPBD T.A 2024 Kabupaten Batanghari.