Tak Ada Pemblokiran, Armada BB Kembali Nikmati Jalan Jendral Sudirman

Armada batubara kembali melintasi jalan Jendral Sudirman, Muara Bulian/foto:ANI

BATANGHARI,BulianId- Setelah warga Kelurahan Rengas Condong dan Kelurahan Muara Bulian berdialog bersama Pemprov Jambi, Pemkab Batanghari dan Polres Batanghari, terhitung Senin malam (22/05/2023) warga sepakat tidak melakukan pemblokiran di ruas Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Lapas Muara Bulian.

Dari pantauan Bulian.Id, terlihat sejumlah angkutan batubara mulai kembali menikmati jalan milik provinsi tersebut. Terhitung pukul 20.00 WIB para sopir kembali diarahkan petugas Polres Batanghari dan Dishub untuk melintasi jalan Muara Bulian – Tempino.

Petugas Dishub dan Polres Batanghari mengatur arus lalu lintas di Simpang IV Tapah Malenggang (BBC)/foto:ANI
Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Eko Sudiharsono menyebutkan, mulai malam ini situasi sudah kondusif. Karena warga berkomitmen untuk menyepakati hasil kesepakatan bersama pemerintah provinsi.

“Angkutan batubara sudah kembali melintasi Jalan Jendral Sudirman, dan petugas kita ikut turun langsung mengatur arus lalu lintas,” singkatnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, pantauan di lokasi pemblokiran jalan sebelumnya, terlihat beberapa orang warga bersama Ketua RT setempat juga ikut mengatur jalannya armada BB agar tidak berkonvoi atau iring-iringan. Hal itu dilakukan agar armada BB memberikan ruang untuk pengendara umum lainnya. (ANI)